4 Kesalahan Menggunakan Toner yang Paling Umum Dilakukan

 4 Kesalahan Menggunakan Toner yang Paling Umum Dilakukan

Merawat wajah terkadang bisa membingungkan. Mulai dari munculnya tren baru setiap minggu, hingga produk dengan formula baru selalu muncul setelahnya. Jika dulu perawatan wajah hanya sebatas mencuci wajah dan menggunakan krim pelembap, namun kini rangkaian skincare ditambah dengan kehadiran toner.

Toner merupakan produk skincare berbasis air yang dapat membantu mengurangi permasalahan kulit, seperti kering, warna kulit tidak merata, hingga peradangan. Jadi, tak hanya menyegarkan, penggunaan toner juga penting karena dapat memperbaiki tekstur kulit dengan penggunaan teratur. Namun, dikarenakan menjadi produk yang terbilang baru, banyak orang yang melakukan beberapa kesalahan menggunakan toner. Apa saja 4 kebiasaan menggunakan toner yang ternyata kurang tepat?

Tak sesuai tipe kulit

Seperti halnya produk perawatan kulit lainnya, toner juga dibekali dengan formula khusus untuk jenis kulit tertentu. Jika kamy memiliki kulit kering, pilih toner yang tidak mengandung alkohol karena bisa membuat kulit jauh lebih kering. Untuk kulit berminyak, cari toner yang bisa mengurangi minyak berlebih pada wajah. Melanox Premium Skin Toner dapat menjadi solusi bagi kamu yang memiliki jenis kulit berbeda karena produk perawatan kulit ini cocok untuk semua jenis kulit. Diperkaya bahan alami Sodium carboxymethyl betaglucan, ekstrak teh hijau, Melanox C-Bright Whitening Complex yang mengandung Vitamin C.

Urutan tidak tepat

Urutan dalam rangkaian perawatan kulit wajah ternyata sangat penting. Agar formula menyerap dengan baik, mulai dari yang memiliki tekstur paling ringan dahulu. Nah, dalam hal ini, toner yang berbasis air harus digunakan pertama kali setelah mencuci kulit wajah. Jika toner digunakan belakangan, justru tidak akan menyerap dengan baik. Selain itu, penggunaan toner segera setelah mencuci wajah bisa menyeimbangkan kembali pH dan bisa lebih maksimal dalam menutrisi kulit.

Mengusap dengan kapas

Walaupun terdengar umum, tapi sebenarnya hal ini merupakan salah satu kesalahan menggunakan toner yang jarang disadari. Dibanding mengusapkan kapas yang telah dibasahi toner, lebih baik langsung aplikasikan dengan tangan atau disemprotkan ke wajah. Cara lainnya yaitu dengan membasahi seluruh kapas lalu menggunakannya pada wajah seperti kompres agar toner menyerap dengan baik. Melanox Premium Skin Toner bisa digunakan dengan 2 cara, yaitu di semprotkan langsung ke kulit wajah dengan menggunakan kapas dan ditepuk-tepukkan ke kulit wajah hingga terserap ke dalam kulit.

Melewatkan rangkaian perawatan lain

Banyak yang berpiir bahwa toner saja sudah cukup untuk menjaga kulit tetap cantik dan awet muda. Namun, hal ini sama sekali tidak tepat. Setelah penggunaan toner, lanjutkan dengan penggunaan moisturizer, serum, dan tahapan skincare rutin kamu. Walaupun toner bisa membantu, namun akan lebih baik jika dibarengi dengan step skincare lainnya supaya lebih maksimal.

Itulah 4 kesalahan menggunakan toner yang paling umum dilakukan saat ingin menutrisi kembali kulit agar tetap segar dan berseri. Dapatkan Melanox Premium Skin Toner di e-commerce kesayanganmu dan jangan lupa untuk berbagi tips dengan teman di media sosial kamu dan tag Melanox, ya!