Pentingnya Urutan yang Benar Dalam Menggunakan Skincare

Pentingnya Urutan yang Benar Dalam Menggunakan Skincare

Menggunakan rangkaian skincare menjadi salah satu rutinitas yang penting, dan yang tidak kalah pentingnya adalah urutan menggunakan skincare, serta langkah-langkah dalam penggunaannya.

Dengan bertujuan untuk meningkatkan efektivitas produk yang digunakan sehingga hasilnya terjamin memuaskan, kali ini kami kembali mengajak Anda untuk mengevaluasi rangkaian perawatan yang Anda terapkan.

Mana yang harus dipakai lebih dahulu, Toner, Serum, Essence , Pelembab atau Sunscreen wajah lebih dahulu? Untuk mendapatkan manfaat secara maksimal, perlu untuk mengetahui urutan menggunakan skincare yang tepat.

Perlu juga untuk diketahui bahwa ada sedikit perbedaan urutan dalm penggunaan skincare pada pagi dan malam hari.

Pada pagi hari, penggunaan produk skincare bertujuan untuk melindungi kulit dari radiasi sinar ultraviolet (UV) matahari dan polusi udara. Sedangkan, penggunaan produk skincare pada malam hari bertujuan untuk menjaga kulit tetap terhidrasi, memulihkan kondisi kulit yang terpapar stresor lingkungan sepanjang hari, mencegah tanda penuaan, dan lainnya.
 

jangan sampai salah, berikut urutan menggunakan skincare  pada pagi & malam hari yang benar dilakukan :

Urutan pagi hari :

1. Sabun pembersih wajah

Membersihkan wajah dengan sabun cuci muka setelah bangun pagi bertujuan untuk menghilangkan minyak dan kotoran yang menumpuk semalaman saat Anda tidur.

Jika wajah Anda sudah bersih, produk-produk selanjutnya yang akan digunakan menjadi lebih mudah menempel dan meresap ke dalam kulit wajah. Anda bisa menggunakan Premium Cleansing Gel Melanox

Gel pembersih yang lembut dan efektif untuk mengangkat kotoran yang terdapat pada kulit. Mengandung bahan alami Sodium carboxymethyl betaglucan, ekstrak teh hijau dan pelembab lainnya untuk memberikan perlindungan dan menjaga kelembaban kulit. Diperkaya dengan Melanox C-BrightTM complex yang mengandung vitamin C. ekstrak pepaya dan ekstrak lemon yang menjaga kulit agar tetap halus lembut, dan tampak cerah berseri.

2. Toner wajah

Urutan pemakaian skincare pagi berikutnya adalah toner wajah. Toner wajah tujuan penggunaan Toner adalah untuk membantu mengangkat sisa-sisa kotoran dan minyak berlebih yang kemungkinan masih tersisa setelah Anda membersihkan wajah menggunakan sabun pembersih. Gunakan Melanox Premium Skin Toner , Toner yang  diformulasikan untuk membersihkan sisa-sisa akhir dari make-up dan cleanser. Cocok untuk semua jenis kulit.
Mengandung bahan alami yang bisa menjaga kulit agar tetap halus, lembut, dan tampak cerah.

Selain itu bisa membantu mempersiapkan kulit sebelum menggunakan produk skincare lainnya.

3. Serum wajah

Selanjutnya, urutan menggunakan skincare pagi adalah serum wajah. Serum dianggap lebih efektif meresap ke dalam kulit dibandingkan pelembap atau krim wajah.

Untuk hasil yang maksimal serum harus dioles pada kulit yang sudah bersih.

Anda bisa menggunakan Melanox Premium Whitening Serum untuk hasil lebih maksimal, karena Melanox Premium dengan formula baru, mengandung perpaduan premium whitening dan anti aging agent:

  1. Retinol (merangsang pembentukan kolagen, sehingga kerut dan tanda penuaan kulit berkurang)

  2. Kojic Acid (berguna untuk menghambat proses pembentukan melanin. Menjadikan kulit makin cerah bersinar)

  3. C-Bright Whitening (mencerahkan kulit sekaligus melindungi dari efek buruk sinar matahari)

  4. Antioksidant (melindungi kulit dari radikal bebas akibat paparan sinar matahari)

Setelah terserap dengan benar, urutan menggunakan skincare bisa dilanjutkan dengan menggunakan pelembap atau moisturizer.

5. Pelembap atau moisturizer

Pelembab atau Moisturizer berfungsi untuk melembapkan kulit wajah serta menghaluskannya.

Bagi pemilik kulit wajah kering, pilihlah pelembap dengan tekstur krim. Tekstur krim yang lebih tebal juga bisa dipilih oleh pemilik kulit wajah normal dan kulit wajah kombinasi. Sementara itu, pelembap bertekstur cair atau gel cocok digunakan oleh tipe kulit wajah berminyak.

Namun, untuk Anda juga bisa menggunakan Melanox Premium Whitening Cream karena cocok untuk semua tipe jenis kulit wajah, dan mengandung perpaduan premium whitening dan anti aging agent

6. Tabir surya atau sunscreen

Menggunakan sunscreen adalah urutan menggunakan skincare pagi hari yang wajib.

Produk perawatan wajah satu ini berfungsi sebagai krim pelindung sinar matahari yang diformulasikan khusus untuk melindungi wajah dari pengaruh buruk sinar ultra violet matahari juga membantu melindungi wajah dari penuaan akibat paparan sinar matahari. Pastikan untuk mengoleskan sunscreen 15-30 menit sebelum pergi ke luar rumah agar dapat meresap dengan baik.

Setelah urutan skincare pagi hari selesai, Anda bisa langsung menggunakan produk make up atau riasan wajah yang diinginkan.

Setelah menjalani rutinitas padat sejak pagi hingga sore hari, gunakan waktu pada malam hari untuk menenangkan wajah dengan melakukan perawatan kulit yang tepat. Meski tidak terlalu jauh berbeda dengan urutan pemakaian skincare pagi hari, tetap ada tahapan skincare tambahan yang perlu Anda gunakan di malam hari. Berikut adalah urutan skincare malam hari yang penting Anda gunakan.

Urutan malam hari

1. Make up remover

Urutan menggunakan skincare malam hari yang penting adalah menggunakan make up remover.

Ya, pada malam hari, Anda perlu membersihkan wajah dari produk make up atau kosmetik yang digunakan selama seharian beraktivitas alias double cleansing. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah dampak negatif dari produk make up yang tersisa.

2. Produk pembersih wajah

Setelah menggunakan make up remover, membersihkan wajah dengan sabun cuci muka juga penting untuk memastikan wajah sudah benar-benar bersih dari kotoran dan minyak.

Anda bisa menggunakan Melanox Premium Facial Cleansing Gel gel pembersih yang lembut dan efektif untuk mengangkat kotoran yang terdapat pada kulit. Jangan lupa setelah menggunakan pembersih wajah bilas wajah sampai bersih menggunakan air mengalir.

3. Scrub wajah atau eksfoliasi

Tahapan urutan menggunakan skincare di malam hari perlu disempurnakan dengan proses eksfoliasi atau scrub. Yang bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajah. Perlu diketahui bahwa melakukan eksfoliasi wajah tidak boleh dilakukan setiap hari.Cukup lakukan scrub wajah hanya 1-2 kali dalam seminggu.

4. Toner

Gunakan toner setelah mencuci muka

Sama seperti urutan menggunakan skincare di pagi hari, Anda bisa menggunakan toner wajah setelah cuci muka dengan sabun pembersih sebagai step malam hari. Gunakan Melanox Premium Skin Toner mengandung bahan alami Sodium carboxymethyl betaglucan, ekstrak teh hijau dan bahan pelembab lainnya guna melembapkan kulit sepanjang malam.

5. Serum wajah

Sama seperti urutan menggunakan Skincare pagi hari, setelah menggunakan toner, Anda bisa memakai serum wajah sebagai urutan skincare malam hari. Serum wajah dalam urutan pemakaian skincare sebenarnya memiliki fungsi yang yakni melembapkan dan menghaluskan kulit wajah.

6. Krim mata atau eye cream

Krim mata berfungsi mengatasi masalah di area kulit mata

penggunaan krim mata menjadi pembeda dalam urutan menggunakan skincare pada pagi dengan malam hari. Krim mata atau eye cream adalah salah satu produk perawatan wajah paling penting terutama, bagi Anda yang memiliki masalah dibagian mata seperti :  kantung mata, serta kerutan di area mata.

7. Krim malam (night cream) dan sleeping mask

Untuk melengkapi step pengggunaan skincare pada malam hari, belum lengkap kalua belum menggunakan krim malam, krim malam berfungsi untuk mengganti peran pelembap yang biasa Anda gunakan di pagi hari.

Pada rangkaian produk Melanox, Melanox Premium Whitening Cream bisa di gunakan pada pagi dan malam hari.

Kandungan dalam Melanox Premium Whitening Cream berfungsi untuk merangsang pembentukan kolagen, sehingga kerut dan tanda penuaan kulit berkurang, berguna untuk menghambat proses pembentukan melanin, menjadikan kulit makin cerah bersinar, dan sebagai antioksidant yang melindungun kulit dari radikal bebas

Tahapan skincare yang digunakan harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah Anda.

Dengan demikian, manfaat dari setiap urutan pakai skincare bisa Anda dapatkan dengan optimal.