Mau Punya Kulit Wajah Bersinar & Berseri? Rawat Kulitmu dengan Cara Ini!

Mau Punya Kulit Wajah Bersinar & Berseri? Rawat Kulitmu dengan Cara Ini!

Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk merawat kulit agar wajah tetap tampak cantik bersinar dan berseri sepanjang hari. Nah, untuk melakukan perawatan wajah pun tidak harus mahal, kamu bisa melakukan berbagai perawatan sederhana dari rumah. Di bawah ini adalah beberapa cara merawat kulit wajah agar tetap bersih bersinar dan berseri, sehingga terhindar dari masalah kulit.

1. Istirahat dengan Cukup

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk merawat kulitmu agar tetap cantik dan sehat adalah dengan memenuhi kebutuhan istirahat setiap harinya. Menurut Insider, ketika tidur, hampir seluruh bagian tubuh juga ikut beristirahat, termasuk bagian kulit. Jika kekurangan waktu istirahat, maka kulitmu pun tidak dapat beristirahat dengan baik, sehingga kulit tidak dapat memperbaiki sel atau jaringan yang rusak dengan optimal.

Dr. Joshua Zeichner, Clinical Research di Mount Sinai Hospital mengatakan bahwa kekurangan tidur bisa menyebabkan gangguan kesehatan pada kulit, seperti peradangan atau munculnya jerawat. Selain itu, kekurangan tidur juga bisa membuat kamu mengalami kondisi dehidrasi yang menyebabkan kulit akan terlihat kusam dan kering. Jadi, pastikan kamu istirahat dengan cukup, minimal 8 jam sehari.

2. Bersihkan Wajah dengan Cara Tepat

Hal selanjutnya yang perlu kamu lakukan untuk merawat kulitmu adalah dengan rutin membersihkan wajah dengan cara yang tepat. Pastikan, sebelum mencuci wajah, basahi wajah terlebih dahulu, kemudian gunakan sabun yang tidak mengandung alkohol. 

Kamu bisa menggunakan beberapa alat bantuan, seperti spon atau handuk lembut untuk mencuci wajah. Namun pastikan untuk menghindari menggosok kulit terlalu kasar karena bisa membuat kulitmu iritasi. Setelah itu, bilas wajah secara menyeluruh hingga bersih dan keringkan dengan handuk lembut. Pastikan juga untuk membersihkan wajah minimal dua kali sehari.

Untuk membersihkan wajah, kamu bisa menggunakan Melanox Premium Facial Cleansing Gel yang lembut dan efektif mengangkat kotoran pada kulit. Selain itu, Melanox Facial Cleansing Gel juga mengandung bahan alami yang akan memberikan perlindungan dan menjaga kelembaban kulit, serta membuat kulit agar tetap halus lembut, dan tampak cerah berseri.

3. Jangan Asal Gunakan Produk Perawatan Wajah

Ketika kamu ingin merawat kulit wajah, jangan asal memilih produk skincare. Karena dengan penggunaan skincare yang tepat bisa membantu kamu mendapatkan kondisi kesehatan kulit wajah yang bersinar dan sehat.

Kamu bisa menggunakan skincare rutin dari Melanox Premium mulai dari Toner, Serum, Whitening Cream, hingga UV Protector. Di mana, seluruh rangkaian produk dari Melanox telah diperkaya dengan Melanox C-BrightTM complex yang mengandung derivat Vitamin C, yang menjaga kulit agar tetap halus, lembut, dan tampak cerah.

Seluruh produk skincare dari Melanox cocok digunakan untuk segala jenis kulit. Sehingga, kamu tidak perlu khawatir untuk menggunakan seluruh rangkaian produk skincare dari Melanox Premium.

4. Konsumsi Makanan Sehat

Selain perawatan dari luar, kamu juga perlu melakukan perawatan dari dalam dengan cara mengonsumsi makanan sehat. Hal ini karena, kesehatan kulit juga dipengaruhi oleh asupan nutrisi yang masuk dalam tubuh. 

Ada beberapa nutrisi yang diperlukan untuk membantu menjaga kesehatan kulit, seperti lemak sehat, protein, vitamin A, C, dan juga E. Berbagai nutrisi ini bisa kamu penuhi dengan mengonsumsi beberapa makanan sehat, seperti ikan salmon, lemon, jeruk, sayuran hijau, telur, buah alpukat, dan juga minyak zaitun.

5. Rutin Olahraga

Tidak hanya membantu menjaga kesehatan tubuh, olahraga secara rutin juga dapat membuat kesehatan kulit kamu lebih terjaga. Dengan rutin melakukan olahraga, sirkulasi darah akan berjalan lancar sehingga kulit akan mendapatkan oksigen dan nutrisi yang cukup. Sehingga, bisa membuat kulit terlihat lebih bersinar dan sehat.

Itulah beberapa cara merawat kecantikan dan kesehatan kulit agar kulit tampak sehat, bersinar, dan berseri sepanjang hari. Selain itu, pastikan juga kamu mengonsumsi air putih dengan cukup agar kulit tetap terhidrasi. 

Kurang minum air putih bisa membuat kulit dehidrasi yang menyebabkan tanda-tanda penuaan dini muncul pada wajah dan menyebabkan kulit terlihat kusam dan tidak bersinar. Ayo rawat kulit wajahmu dengan tepat mulai hari ini!