7 Tips Makeup Simple Saat Liburan

7 Tips Makeup Simple Saat Liburan

Akhir tahun sebentar lagi tiba. Sudah ada rencana liburan ke mana, nih? Momen akhir tahun memang sering dijadikan waktu untuk liburan bagi sebagian orang, entah itu ke dalam negeri atau luar negeri.

Selain menyiapkan akomodasi, tak kalah penting memikirkan tampilan saat berlibur agar tetap menarik dan selalu tampil cantik. Nah, supaya tetap terlihat fresh saat difoto, jangan lupa mengaplikasikan makeup di wajah, ya! Tak perlu tebal, cukup makeup natural dan simple. Karena liburan identik dengan beraktivitas seharian di luar ruangan, makeup tebal akan meleleh jika terkena panas dan keringat. Yuk, simak tip berikut untuk dapatkan riasan wajah simple dan natural, supaya tetap tampil on point saat liburan.

Jangan Lupa Gunakan Sunscreen
Sunscreen adalah produk yang wajib digunakan saat liburan, apalagi jika destinasi wisata yang dikunjungi kebanyakan outdoor. Karena itu, jangan lupa gunakan sunscreen sebelum mengaplikasikan makeup, ya!

Skip Foundation
Penggunaan foundation saat liburan tidak disarankan karena akan terasa berat dan kurang nyaman. Ganti foundation dengan BB Cream atau tinted moisturizer yang cenderung ringan dengan hasil akhir yang natural.

Pakai Compact Powder
Untuk men-set base makeup, aplikasikan compact powder ke seluruh wajah. Compact powder lebih disarankan untuk dibawa saat traveling dibanding bedak tabur karena bedak tabur mudah berantakan. Compact powder juga bisa menambah coverage base makeup-mu untuk menutupi noda-noda di wajah, seperti Melanox Premium Two Way Cake SPF 12+ PA++. Alas bedak ini diperkaya kandungan bahan alami, seperti Citrus Ushiu Peel Extract, Vitamin E, Allantoin, dan UV filter. Bahan alaminya mampu membantu mencerahkan kulit wajah, menutrisi dan menjaga kelembapan kulit, dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari, serta membantu menyamarkan noda hitam.

Blush Natural

Supaya wajah terlihat semakin segar dan berseri, sapukan blush on di bagian pipi, hidung, dan sedikit di dagu. Gunakan blush on krim ataupun powder dengan warna coral, peach atau soft pink agar terkesan natural.

Riasan Mata Waterproof
Jangan gunakan pomade untuk mengisi bagian alis saat liburan karena akan memberikan kesan kurang natural. Sebaiknya gunakan pensil alis dan aplikasikan tipis-tipis mengikuti bentuk alis. Jika ingin menggunakan maskara dan eyeliner, pilih produk waterproof agar tidak luntur terkena air dan keringat.

Pilih Lipstik Warna Nude
Sempurnakan riasan wajah dengan lipstik nude favoritmu. Tambahkan lipgloss agar terlihat lebih segar dan terasa ringan di bibir.

Bawa Cleansing Tissue
Walaupun sudah lelah karena liburan seharian, jangan lupa untuk membersihkan wajah, ya! Sebab, sisa makeup dan kotoran yang menempel di wajah bisa menimbulkan masalah kulit bila tidak dibersihkan. Supaya praktis, Anda bisa membawa cleansing wipes berbentuk tisu dari Melanox. Selain dapat membersihkan wajah dan menghapus makeup dengan mudah, Melanox Premium Facial Cleansing Wipes & Make Up Remover diperkaya dengan kandungan vitamin C dari Korea-Jeju Tangerine ekstrak yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Kandungan aroma green cucumber-nya juga menyegarkan sekaligus memberi efek
menenangkan.