Sukses Menjadi Entrepreneur Perempuan

Sukses Menjadi Entrepreneur Perempuan

Di era modern saat ini, posisi CEO tak lagi didominasi oleh laki-laki. Banyak perempuan inspiratif yang kini menjadi CEO atau bahkan menjadi founder bagi bisnisnya sendiri.

Yup! Entrepreneur perempuan kini semakin banyak bermunculan dengan ide-ide kreatif yang mereka miliki. Banyak dari mereka yang berhasil membuktikan sukses atau tidaknya sebuah bisnis tak dipengaruhi oleh gender, melainkan dari pribadi masing-masing.

Mungkin beberapa dari Anda sudah terpikir untuk mulai terjun ke dunia entrepreneur, tapi masih ragu untuk memulai karena takut gagal. Tenang saja, dalam hal apapun kegagalan adalah hal yang wajar. Daripada terus meragu, coba ikuti cara ini agar impian menjadi entrepreneur sukses bisa segera diwujudkan.

Do what you love!

Mulailah berbisnis karena Anda memang menyukainya, bukan karena mengejar materi semata. Lakukan apa yang Anda cintai dan pilih bidang bisnis yang sesuai passion Anda. Misal, kalau Anda memiliki hobi di bidang kuliner mungkin bisnis catering atau cake shop bisa dicoba. Bagi yang hobi traveling, bisa juga membuat website yang menyajikan info wisata sekaligus menjual perlengkapan untuk traveling, seperti tas, baju, atau sepatu.

Intinya, ide bisnis itu bisa muncul dari mana saja, termasuk hal-hal kecil yang mungkin kita suka. Dengan memulai bisnis sesuai apa yang disuka membuat Anda bisa lebih bahagia menjalaninya dan terus berupaya meningkatkan bisnis tersebut.

Rencanakan dengan matang

Ide cemerlang tak akan berhasil tanpa adanya perencanaan yang matang. Karena itu, buat business plan sedetail mungkin dengan menjabarkan visi misi, kekuatan, kekurangan, banyak peluang, hingga halangan yang mungkin menimpa bisnis Anda.

Perluas jaringan pertemanan Anda dengan mengikuti komunitas entrepreneur. Jangan malu untuk bertanya atau meminta bantuan ke entrepreneur lain yang lebih “senior” karena saran dan kritik dari mereka bisa jadi masukan berharga untuk bisnis Anda.

Percaya diri

Hal yang tak kalah penting adalah percaya diri. Berani untuk melangkah dan yakin pada kemampuan diri sendiri kalau Anda bisa memulai dan menjalankan bisnis ini dengan baik meskipun ada orang-orang yang memandang Anda dengan sebelah mata.

Jangan takut bermimpi dan memasang target untuk memicu diri Anda lebih banyak belajar ke arah lebih baik. Motivasi diri dengan membaca kisah sukses entrepreneur lain yang inspiratif.

Jangan malu untuk tampil dan memperkenalkan bisnis Anda kepada khalayak. Sempurnakan tampilanmu dengan makeup tipis agar terlihat lebih segar. Gunakan Melanox Premium Two Way Cake sebagai alas bedak dengan UV filter SPF 12+ PA ++ yang dapat membantu melindungi kulit dari sinar matahari. Kandungan whitening agent-nya mampu mencerahkan kulit dan membantu menyamarkan noda hitam sehingga kulit tampak halus serta cerah berseri. Melanox Premium Two Way Cake hadir dalam dua varian warna, yakni Natural dan Beige.