Rahasia Tampil Cantik dan Percaya Diri saat Lebaran

Rahasia Tampil Cantik dan Percaya Diri saat Lebaran

Rahasia Tampil Cantik dan Percaya Diri saat Lebaran

Lebaran sebentar lagi. Pastinya momen ini sangat ditunggu-tunggu karena merupakan Hari Kemenangan bagi umat muslim. Lebaran juga dianggap sebagai hari yang spesial untuk bersilaturahmi saling bermaaf-maafan dengan keluarga dan kerabat.

Di hari istimewa tersebut tentu kita ingin tampil menawan, kan? Yuk, ikuti tip berikut supaya bisa tampil cantik dan percaya diri di Hari Lebaran.

Lakukan Perawatan Kulit

Tampil percaya diri di Hari Lebaran bisa dimulai dengan melakukan perawatan untuk kulitmu. Contohnya, facial yang bisa dilakukan beberapa hari sebelum Lebaran. Kalau ingin lebih simple, gunakan masker pada malam sebelumnya. Jangan lupa pakai sunscreen kalau saat Lebaran kamu akan bersilaturahmi dari satu rumah ke rumah lain. Fungsinya agar kulit wajahmu terlindung dari sinar UV-A dan UV-B.

Pilih Outfit yang Nyaman

Karena akan seharian beraktivitas, entah itu silaturahmi ke rumah saudara atau sekadar jadi tuan rumah, pilihlah outfit atau pakaian yang nyaman dipakai. Hindari menggunakan pakaian berlapis-lapis apalagi jika jenis kainnya panas dan tidak menyerap keringat.

Sebaiknya jangan memilih baju dengan model yang terlalu ribet karena akan menyusahkan diri sendiri. Untuk warna, kamu bisa memilih warna putih, hijau muda, atau warna-warna pastel yang lembut. Padu padankan dengan hijab atau pashmina simple agar suasana Lebaran semakin terasa.

Sedangkan untuk alas kaki, sebaiknya pilih flat shoes atau sandal selop tanpa hak. Hindari penggunaan heels karena bisa membuat kaki cepat lelah dan sakit saat harus berkeliling silaturahmi. Sandal lilit yang ribet juga sebaiknya tidak dipilih karena akan menyulitkan kalau harus silaturahmi dengan membuka alas kaki.

Makeup Jangan Berlebihan

Mengaplikasikan makeup bisa membuat wajah terlihat lebih segar. Usahakan makeup terlihat tetap natural dan tidak menor. Supaya makeup tahan lama, gunakan primer yang sesuai dengan kondisi kulit, misalnya untuk kulit kering, berminyak, atau menyamarkan pori.

Sebaiknya hindari penggunaan alas bedak seperti foundation karena terlalu berat. Alternatifnya bisa menggunakan BB Cream atau compact powder. Seperti Melanox Premium Two Way Cake SPF 12+ PA++ dengan kandungan Citrus Unshiu Peel Extract yang mampu membantu mencerahkan kulit wajah dan menyamarkan noda hitam. Sapukan blush on warna coral atau soft pink agar penampilanmu tampak fresh. Untuk warna lipstick bisa disesuaikan dengan favoritmu, misalnya warna nude, peach-orange, atau bold warna merah.

Jangan Lupa Tersenyum

Ini tidak kalah pentingnya. Saat Lebaran pasti akan bertemu dengan banyak orang. Meskipun lelah, tapi jangan lupa untuk selalu tersenyum dan tetap menyapa orang lain dengan ramah, ya! Dengan tersenyum, kamu bisa memancarkan energi positif kepada orang sekitar dan tentunya diri sendiri akan merasa lebih percaya diri.