Cari Tahu Lebih Jauh tentang Sinar UV dan Efeknya Buat Kulitmu!

Cari Tahu Lebih Jauh tentang Sinar UV dan Efeknya Buat Kulitmu!

Kamu pasti tahu banget akibat buruk yang disebabkan oleh sinar matahari terhadap kulit kamu. Dan karena itu juga, semakin banyak yang anti banget kalau harus berhadapan dengan sinar matahari. Mulai dari lemas, panas, sampai nggak mau kulit kering, belang, atau rusak jadi alasan klasik yang digunakan biar nggak harus kena sinar matahari. Tapi, nggak perlu sampai begitu, Girls! Kamu harus tahu dulu kenapa sinar matahari bisa memberikan efek negatif buat kulit dan bagaimana cara mencegahnya. Cek di sini dulu, yuk!

Kenapa sinar matahari bisa membahayakan kulit?

Sinar matahari itu terdiri dari sinar UV A dan UV B, Girls. Nah, sinar yang lebih banyak sampai ke permukaan itu adalah UV A. Walaupun nggak sekuat sinar UV B, sinar UV A lebih intens di siang hari dan bisa menembus awan serta kaca. Selain itu, sinar UV A juga mampu menembus lapisan kulit yang lebih dalam. Sebaliknya, sinar UV B itu lebih kuat namun lebih sedikit masuk ke permukaan bumi.

Bagaimana membedakan akibat sinar UV A dan UV B?

Saat terkena sinar matahari, umumnya kamu nggak akan merasakan perubahan yang signifikan kecuali jika terpapar terlalu lama. Tapi, bukan berarti hal itu aman buat kulitmu, Girls! Sinar UV A justru tidak akan memberi efek apapun namun diam-diam masuk ke dalam kulit dan menstimulasi enzim yang menguraikan kolagen dan elastin. Nah, kalau hal ini terjadi, selanjutnya adalah penuaan dini seperti muncul kerutan halus atau noda hitam. Sementara itu, sinar UV B paling terik di jam 10 pagi hingga 4 sore dan lebih banyak menimbulkan efek negatif pada permukaan luar kulit saja, seperti sunburn atau menyebabkan kulit kemerahan.

Bagaimana cara mencegahnya?

Selain memakai topi atau payung jika berjalan di luar ruangan saat matahari sedang terik-teriknya, kamu harus lindungi kulit dengan Melanox Premium Skin UV Protector! Krim ini diformulasi khusus untuk melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar UV matahari. Mengandung bahan alami Sodium carboxymethyl betaglucan, ekstrak teh hijau dan vitamin E yang mampu melindungi kulit dan memperlambat timbulnya tanda-tanda penuaan dini. Diperkaya juga dengan Melanox C-Bright agar kulit tampak cerah dan cantik. Pakai Melanox Premium Skin UV Protector yang bisa digunakan sebagai alas bedak sebelum beraktivitas di luar maupun di dalam ruangan.

Sudah tahu lebih jauh tentang sinar UV A dan UV B matahari, kan? Sekarang, kamu bisa lindungi kulit dengan memahami tentang efek negatif yang ditimbulkan dan bagaimana cara mencegah kerusakan pada kulit sejak dini. Jangan lupa pakai Melanox Premium Skin UV Protector setiap hari, ya!