Tips Layering Skincare untuk Kulit Sehat, Cerah, dan Cantik

Tips Layering Skincare untuk Kulit Sehat, Cerah, dan Cantik

Menggunakan rangkaian perawatan kulit yang berlapis atau disebut juga layering skincare sudah gak diragukan lagi manfaatnya. Memaksimalkan penyerapan formula dari skincare favoritmu di setiap lapisnya penting banget agar kulit bisa merasakan manfaatnya dan jadi tampak lebih sehat, cerah, dan awet muda. Walaupun sudah sering dilakukan, tapi kamu tetap harus tahu, nih, tips layering skincare yang tetap memberikan manfaat optimal buat kulitmu. Apa saja, ya?

Double cleansing

Memastikan kulit bersih dari kotoran adalah awal untuk menutrisi kulitmu dengan tips layering skincare. Lakukan double cleansing agar tidak ada kotoran, minyak, atau sisa makeup yang menempel di kulit dan menyebabkan kulit teriritasi karena pembersihan yang kurang sempurna. Untuk memastikan tak ada sisa kotoran yang menempel di kulit, mulai dengan membersihkan dengan produk cleanser berbahan dasar air atau wipes khusus seperti Melanox Premium Facial Cleansing Wipes & Make Up Remover, lalu lanjutkan dengan Melanox Premium Facial Cleansing Gel yang sekaligus mampu melembapkan serta membantu mencerahkan kulit.

Aplikasikan produk dengan tepat

Banyak yang berpikir bahwa dengan mengaplikasikan produk saja sudah cukup. Tapi, ternyata cara pengaplikasian juuga memengaruhi efektivitas produk yang kamu gunakan, lho. Misalnya, dibanding dengan menggunakan kapas untuk mengaplikasikan toner, sebaiknya semprotkan toner seperti Melanox Premium Skin Toner. Menggunakan toner dengan cara langsung disemprotkan ke wajah akan lebih efektif dan tak lagi boros skincare karena setiap tetesnya diserap dengan baik oleh kulitmu.

Beri jeda waktu

Menggunakan beberapa layer produk perawatan kulit harian, harus ada jeda waktunya! Sesuai dengan tips layering skincare, berikan waktu beberapa menit agar lapisan produk pertama menyerap ke dalam kulit, baru kamu bisa melanjutkan rangkaian skincare-mu. Misalnya, 5 menit setelah menggunakan Melanox Premium Skin Toner, kamu bisa mengaplikasikan Melanox Premium Whitening Serum, lalu dilanjutkan dengan Melanox Premium Whitening Cream sekitar 10 menit kemudian.

Gunakan dari yang paling ringan

Ada satu hal yang harus diingat dalam menerapkan tips layering skincare, yaitu memperhatikan konsistensi setiap produk yang akan kamu gunakan. Setelah membersihkan wajah, mulai dari yang paling ringan, seperti toner, lalu lanjutkan ke produk yang lebih kental, seperti serum, hingga yang paling akhir moisturizing cream. Sebaliknya, jika kamu menggunakan moisturizing cream dengan konsistensi kental, maka toner yang berbahan dasar air tidak akan menyerap dengan mudah. Dengan mengaplikasikan produk dari yang teringan, semua produk bisa terserap dengan sempurna ke dalam kulit.

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu masih melakukan tahapan yang keliru dan menemukan jawaban yang tepat lewat tips layering skincare ini? Yuk, nutrisi kulitmu dengan layered skincare bersama rangkaian produk Melanox. Dengan pengaplikasian yang tepat, kamu bisa mendapatkan kulit yang sehat, cerah, dan ternutrisi.