Tips Memilih Skincare Tepat Sesuai Jenis Kulitmu

Tips Memilih Skincare Tepat Sesuai Jenis Kulitmu

Mencari produk perawatan kulit buat kamu yang memiliki tipe kulit tertentu memang cukup tricky. Tapi, bukan berarti tidak mungkin untuk menemukan produk yang tepat. Agar formula dalam produk perawatan kulit bisa bekerja dengan baik dan tak menimbulkan efek lain, simak dulu beberapa tips memilih skincare sesuai jenis kulit berikut, ya.

Kulit berminyak

Walaupun kelihatannya tidak memiliki masalah yang berarti, namun kamu yang memiliki kulit berminyak justru harus melakukan perawatan ekstra agar tidak muncul masalah yang lebih besar. Produksi minyak alami pada kulit yang berlebih bisa menyebabkan penyumbatan pada pori-pori, bahkan bisa menimbulkan jerawat atau peradangan jika bercampur dengan kotoran. Membersihkan wajah dengan teratur bisa membantu mengangkat minyak berlebih yang bercampur kotoran dan sel kulit mati sehingga pori-pori tetap bisa bernapas dengan baik. Untuk kulit berminyak, disarankan untuk menggunakan toner dan tetap menggunakan moisturizer. Penggunaan moisturizer ini digunakan agar kulit tidak terpicu untuk memproduksi minyak lebih banyak supaya kulit tetap lembap.

Kulit kering

Kamu yang memiliki kulit kering pastinya membutuhkan rangkaian perawatan khusus yang bisa menjaga kelembapan kulit. Tak hanya dibantu dengan produk yang memiliki kandungan pelembap, mulai dari cleansing foam, toner, serum, hingga moisturizing cream, kamu juga harus menjaganya dari dalam. Pastikan untuk meminum air putih yang cukup setiap hari dan jangan lupa untuk melakukan terapi masker dengan moisturizing cream pada malam hari agar kulit tampak lebih lembap, ternutrisi, serta awet muda di pagi hari.

Kulit berjerawat

Memiliki kulit berjerawat memang tak boleh sembarangan dalam merawatnya. Banyak sekali tips memilih skincare untuk kulit berjerawat, salah satunya adalah dengan menjaga kebersihan kulit. Jerawat muncul karena adanya kotoran yang menyumbat pori. Jika dibiarkan begitu saja, pori-pori dapat mengalami peradangan yang akan semakin parah dengan adanya kotoran dari luar. Untuk itu, memastikan kulit berjerawat selalu bersih bisa menjadi salah satu pencegahan yang utama. Selain itu, pastikan untuk tetap menggunakan moisturizer karena bakteri lebih mudah berkembang biak pada kulit yang kering.

Kulit sensitif

Memilih produk dengan kandungan bahan alami merupakan pilihan tepat bagi pemilik kulit sensitif. Penggunaan produk yang salah bisa menyebabkan reaksi serupa alergi, seperti gatal-gatal, kemerahan, hingga muncul ruam yang ditimbulkan karena adanya kontak dengan bahan kimia tertentu. Untuk itu, jangan lupa untuk selalu mengecek kandungan produk dan periksa kembali apakah formulanya cocok untuk digunakan pada kulit sensitif.

Apapun jenis kulitmu, rangkaian produk perawatan kulit dari Melanox dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Lakukan tips memilih skincare dengan perawatan kulit tepat dari Melanox Premium Facial Cleansing Gel, Melanox Premium Skin Toner, Melanox Premium Whitening Serum, hingga Melanox Premium Whitening Cream. Jangan lupa untuk melindungi kulitmu dengan Melanox Premium Skin UV Protector, ya. Rangkaian produk Melanox dilengkapi dengan kandungan Sodium carboxymethyl betaglucan, ekstrak teh hijau dan pelembab lainnya. Diperkaya juga dengan Melanox C-Bright Complex yang mengandung vitamin C, serta mengandung ekstrak pepaya dan ekstrak lemon untuk kulit lebih cerah.