Tips Merawat Kulit Tepat, untuk Penggemar Olahraga

Tips Merawat Kulit Tepat, untuk Penggemar Olahraga

Dalam masa pandemic, pasti  setuju bahwa olahraga adalah hal yang wajib kita lakukan untuk memelihara kesehatan tubuh, olahraga pun beragam jenisnya dan juga bisa kita lakukan di dalam ataupun di luar ruangan.

Selain baik bagi kesehatan fisik dan mental olahraga juga baik untuk kesehatan kulit, berolahraga dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulit dan mencegah kerusakan radikal bebas.

Meski bermanfaat bagi kulit, tidak boleh dilupakan bahwa olahraga akan menghasilkan keringat. Sehingga membutuhkan perawatan yang tepat untuk memastikan kulit tetap sehat. Menyeka keringat adalah salah satu langkah baik yang harus kita lakukan agar keringat tidak berlama-lama di wajah kita dan bercampur dengan debu dan kotoran wajah sehingga menutup pori-pori wajah.

Agar wajah kita tetap sehat dan aktifitas berolahraga bisa tetap kita jalankan berikut beberapa tips merawat kulit bagi yang suka olahraga

Hindari memegang wajah

Menyentuh wajah setelah berolahraga dapat berpotensi memindahkan bakteri dari tangan ke wajah yang kemungkinan akan menyebabkan infeksi.

Segera mencuci wajah seusai berolahraga

Pastikan wajah langsung di cuci dengan bersih menggunakan sabun khusus wajah yang lembut, karena setelah berolahraga wajah kita menjadi lebih sensitive.

Gunakan Toner

Penting untuk memberi hidrasi pada kulit dengan minum air yang banyak dan juga menyemprotkan toner ringan ke kulit untuk mengurangi resiko dehidrasi kulit dari luar.

Gunakan Pelembab

Setelah menggunakan toner, pelembab adalah skincare yang wajib di lakukan.

Oleskan pelembab ringan ke kulit untuk memastikan kulit Anda tetap lembut bahkan setelah olahraga.