Rahasia Skincare Kulit Kering dan Kusam Jadi Glowing!

Rahasia Skincare Kulit Kering dan Kusam Jadi Glowing!

Punya kulit kering dan kusam memang tidak menyenangkan, bukan hanya di tangan dan kaki tapi juga di wajah. Gejala umumnya antara lain terasa gatal, merah, kasar, dan mudah mengelupas. Dibutuhkan skincare kulit kering dan kusam yang tepat untuk mengatasi masalah ini, sudahkah kamu mengetahuinya?

Penyebab kulit kering dan kusam cukup beragam, beberapa yang paling sering disebutkan ahli kecantikan ialah paparan sinar UV matahari berlebih, faktor cuaca yang terlalu panas atau terlalu dingin, penggunaan facial foam yang tidak sesuai, dan lainnya. Berikut tips skincare kulit kering dan kusam yang disarankan:

Step 1: Cleanse

Membersihkan kulit adalah langkah penting pertama sebelum kamu mengoleskan krim atau apapun. Hapuslah semua riasan, kotoran, dan debu yang menumpuk. Pilih produk pembersih wajah bersih yang memiliki kandungan vitamin C, ekstrak pepaya, atau ekstrak lemon untuk menjaga kulit tetap halus lembut, dan tampak cerah berseri.

Step 2: Tone

Toner digunakan untuk melengkapi proses membersihkan kulit, seperti menghilangkan sisa riasan atau kotoran yang mungkin terlewat. Pilih toner yang mengandung vitamin C dan tidak beralkohol agar mampu menghilangkan minyak berlebih, menyeimbangkan warna kulit, sekaligus membantu produk perawatan kulit lainnya menyerap sepenuhnya ke dalam kulit.

Step 3: Hydrate

Kulit yang kering dan kusam butuh hidrasi ekstra agar tidak semakin kusam atau bahkan iritasi. Hidrasi kulit ini juga penting agar kulit terasa lebih kenyal sehingga garis-garis halus dan kerutan di wajah memudar. Pilih produk serum yang mengandung vitamin C, retinol, dan antioksidan sebagai perlindungan sampai ke dalam lapisan kulit.

Step 4: Moisturize

Sesuai dengan namanya, pelembap menambah kelembapan kembali ke kulit dan membuatmu tampak lebih segar. Selain itu khususnya untuk pemilik kulit kering, penting untuk fokus pada kulit halus di bawah mata. Bagian ini sering menjadi salah satu tempat pertama yang menunjukkan tanda-tanda penuaan seperti shade gelap dan garis halus.

Step 5: Overnight Care Boost

Selain di siang hari, skincare rutin di malam hari juga tidak kalah pentingnya bagi kulit kering dan kusam. Misalnya dengan krim malam setiap hari dan sleeping mask sekitar 2-3 kali seminggu. Jangan lupa untuk segera membersihkan kembali wajah di pagi hari. Cara ini membantu menjaga kelembapan alami kulit serta memperbaiki tekstur kulit kering, kasar, dan kusam.

Ketika memulai atau memperbarui rutinitas skincare kulit kering dan kusam, penting untuk tetap konsisten. Didukung dengan kebiasaan sehat seperti makan bernutrisi dan istirahat cukup, setidaknya membutuhkan waktu 30 hari sebelum kamu melihat hasilnya. Kulit perlu beradaptasi dan merespons produk yang digunakan dan semakin konsisten pastinya akan ada semakin banyak perubahan yang terlihat. Pilihlah rangkaian produk Melanox seperti Melanox Premium Facial Cleansing Gel, Melanox Premium Whitening Serum, dan Melanox Premium Whitening Cream. Diperkaya C-Bright Whitening, Ekstrak Pepaya, dan Antioksidan memberikan perawatan kulit kering dan kusam lebih maksimal.