Rutin Eksfoliasi wajah ? Why Not?

Rutin Eksfoliasi wajah ? Why Not?

Pentingnya Eksfoliasi wajah secara rutin, karena Eksfoliasi ini berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan juga kotoran yang menempel di wajah, yang membuat wajah terlihat kusam. Ternyata kalua dilakukan secara rutin kulit akan terlihat lebih cerah, terhindar dari jerawat dan bisa meminimalkan munculnya kerutan halus di wajah.

Walaupun Eksfoliasi punya banyak manfaat untuk kulit, ada beberapa hal yang harus diperhatikan pada saat melakukan Eksfoliasi. 

  • Gunakan Bahan Eksfoliasi yang sesuai dengan jenis kulit

Lakukan Eksfoliasi yang sesuai dengan jenis kulit, untuk Eksfoliasi secara manual bisa menggunakan waslap atau kain bersih yang lembut. Gunakan Melanox Premium Face Scrub. Dengan kandungan  Jojoba Seed Oil & Charcoal Powder yang berfungsi membersihkan, melembabkan dan melembutkan kulit. Aloe barbadensis yang bekerja untuk menjaga kelembaban kulit, dan yang terakhir Citrus unshiu peel extract yang membantu mencerahkan kulit wajah.

  • Lakukan Eksfoliasi dengan lembut

Eksfoliasi bisa bisa dengan menggunakan scrub dengan cara, mengoleskan scrub ke wajah secukupnya, kemudian lakukan Gerakan memutar secara lembut dan perlahan.

Lakukan Scrubbing secara 30 detik dan kemudian basuh dengan air hangat.

  • Lakukan Eksfoliasi secara berkala

Eksfoliasi bisa dilakukan sesuai dengan jenis kulit.

Untuk kulit berminyak bisa dilakukan lebih sering kurang lebih 2 – 3 x seminggu

Sedangkan untuk kulit kombinasi, sensitive atau kering, sebaiknya lakukan Eksfoliasi 1 – 2 x dalam seminggu. Jika dilakukan berlebihan eksfoliasi bisa merusak skin barrier.

Nah, Eksfoliasi dimasa sekarang sudah bisa dilakukan di rumah, pastikan tangan dan wajah dalam kondisi bersih sebelum melakukan Tindakan Eksfoliasi.