Mau Coba Mencerahkan Wajah Secara Alami? Ikuti Tips Ini Yuk Girls!

Mau Coba Mencerahkan Wajah Secara Alami? Ikuti Tips Ini Yuk Girls!

Siapa sih yang gak mau punya wajah cerah? Setiap wanita pasti mau banget punya wajah yang cerah dan berseri. Dengan wajah yang cerah, kita bisa lebih percaya diri dalam menjalankan hari. Namun, untuk mewujudkannya pun tidak mudah, dibutuhkan kesabaran dan proses yang tidak instan.

Bukan hanya menggunakan rangkaian produk skincare, tapi kamu juga perlu  rutin menjaga kesehatan dan kebersihan kulit wajah, juga memastikannya tetap terhidrasi. Selain itu, penting juga untuk mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh untuk mewujudkan kulit yang lebih cerah dan sehat. Lalu, bagaimana cara  mencerahkan kulit wajah secara alami yang mudah dilakukan? Simak tipsnya di bawah ini yuk Girls!

Membersihkan wajah secara rutin

Salah satu syarat wajib buat kamu yang mau mencerahkan kulit wajah adalah dengan membersihkan wajah secara rutin minimal 2 kali sehari, yaitu pagi dan malam hari sebelum tidur. Ini menjadi langkah awal yang wajib kamu lakukan untuk menghilangkan kotoran yang menempel di kulit.

Kamu bisa mencuci wajahmu dengan Melanox Premium Facial Cleansing Gel dengan gel pembersih yang lembut dan efektif mengangkat kotoran pada kulit. Selain itu, Facial Cleansing Gel dari Melanox juga diperkaya dengan Melanox C-BrightTM  complex yang mengandung vitamin C, ekstrak pepaya dan ekstrak lemon yang menjaga kulit agar tetap halus lembut dan tampak cerah berseri.

Ketika mencuci wajah, kamu bisa coba menggunakan air hangat, kemudian pijat wajah dengan gerakan melingkar secara lembut, bilas secara menyeluruh, dan keringkan menggunakan handuk bersih dengan ditepuk-tepuk secara lembut.

Menggunakan toner

Setelah membersihkan wajah, kamu juga bisa menggunakan toner yang membantu menutrisi kulit. Kamu bisa menggunakan Melanox Premium Skin Toner yang memberikan formulasi untuk bantu bersihkan sisa makeup dan cleanser yang terlewatkan ketika membersihkan wajah. Selain itu juga berfungsi mengembalikan kelembaban kulit & menyesuaikan kembali PH kulit setelah mencuci wajah dengan sabun. Dengan kandungan Sodium carboxymethyl betaglucan, ekstrak teh hijau, wajahmu tidak hanya bersih, namun juga menjadi lebih lembab dan tampak lebih cerah. 

Menggunakan pelembab wajah

Setelah kamu memastikan wajah sudah bersih maksimal, jangan lupa untuk menggunakan pelembab wajah yang sesuai jenis kulit agar kelembaban kulit tetap terjaga dengan baik. Manfaatkan juga Melanox Premium Whitening Serum dan Melanox Premium Whitening Cream yang mengandung perpaduan premium whitening agent dan anti aging agent.

Selain itu, Melanox Whitening Serum & Cream ini juga memiliki kandungan retinol yang bantu merangsang pembentukan kolagen, sehingga mengurangi tanda penuaan kulit. Juga mengandung kojic acid yang mampu menghambat proses pembentukan melanin dan membuat kulit makin cerah bersinar. Kandungan antioksidannya juga bantu melindungi kulit dari radikal bebas akibat paparan sinar matahari.

Nah, untuk mendapatkan hasil yang optimal, oleskan Melanox Whitening Serum & Cream pada kulit yang masih sedikit basah setelah mandi atau setelah mencuci muka.

Mengoleskan tabir surya

Jangan lupa juga untuk mengoleskan sunscreen dengan minimal SPF 30 setiap hari. Di mana, langkah ini menjadi langkah utama untuk membantu kulitmu lebih cerah, juga bisa membantu kamu mencegah kanker kulit, melindungi kulit dari efek buruk sinar ultraviolet, serta memperlambat penuaan kulit.

Kamu bisa coba menggunakan Melanox Face UV Protector yang diformulasikan khusus melindungi wajah dari pengaruh buruk sinar ultraviolet. Jangan lupa juga untuk melakukan re-apply atau penggunaan berulang setiap 2 jam sekali dan saat kulit terkena air atau berkeringat. Pastikan juga kamu menggunakannya 30 menit sebelum keluar rumah.

Menggunakan masker wajah alami

Kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami sebagai masker wajah, misalnya  lemon, madu, mentimun, susu, yoghurt, teh hijau, minyak zaitun, oats, lidah buaya, dan kopi. Jika dilakukan rutin, perawatan ini bisa bantu kamu mencerahkan kulit.

Hal ini karena adanya kandungan nutrisi yang baik di dalamnya seperti vitamin, mineral, dan antioksidan yang mampu membersihkan pori-pori, mengangkat sel kulit mati, dan memperbaiki kerusakan jaringan kulit di wajah.

Minum air putih yang cukup

Mencerahkan kulit wajah tidak cukup jika kamu hanya mengandalkan perawatan dari luar saja. Kamu juga perlu mendukungnya dengan perawatan dari dalam. Salah satunya adalah dengan memenuhi asupan cairan yang dibutuhkan tubuh. Pastikan kamu mengonsumsi air putih minimal 8 gelas atau sekitar 2 liter per hari agar tubuh dan kulit tetap terhidrasi dengan baik.

Ketika asupan cairan tubuhmu cukup, maka sel kulit akan ikut bekerja dengan baik serta sirkulasi dan aliran darah pun menjadi lebih lancar. Sehingga mampu membantu kulit dan wajah terlihat lebih sehat dan cerah.

Mengonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang

Makanan yang kamu konsumsi juga mempengaruhi kecerahan wajahmu secara alami. Jadi, untuk kulit wajah yang cerah dan tampak awet muda, kamu bisa mengonsumsi makanan sehat yang baik untuk kulit seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan makanan berprotein tinggi. Makanan dengan nutrisi yang cukup berperan penting dalam perbaikan jaringan kulit dan merangsang pembentukan kolagen.

Kendalikan stress

Stres juga mempengaruhi kesehatan kulit. Stres yang tidak terkontrol bisa membuat kulit lebih sensitif dan memicu munculnya berbagai masalah kulit, seperti kulit kusam, jerawat, eksim, psoriaris, dan rosacea.

Untuk mengatasinya, kamu bisa melakukan beberapa cara seperti tidur yang cukup dan luangkan waktu untuk melakukan kegiatan yang kamu sukai. Jangan lupa juga untuk berolahraga secara rutin.

Nah, itulah beberapa tips mencerahkan wajah secara alami yang bisa kamu lakukan. Jadi, jangan mudah menyerah ya Girls! Kuncinya untuk mendapatkan kulit cerah alami adalah konsisten melakukan tips-tips di atas. Jangan lupa juga lengkapi dengan penggunaan rangkaian produk perawatan kulit dari Melanox Premium ya!